Selasa, 20 November 2012

NARNIA


Penayangan Film Narnia Ditunda Hingga 2014 ?

Sedih juga waktu dengar kalau Film Narnia keempat tidak akan dibuat hingga tahun 2014. Sebelumnya banyak desas - desus yang mengatakan bahwa film keempat Narnia yang akan difilmkan adalah "The Silver Chair" mengikuti urutan penerbitan bukunya. The Silver Chair memang adalah buku keempat yang ditulis oleh pengarangnya, C.S Lewis. Namun belakangan Sutradara Pery Moore yang menangani 3 film sebelumnya mengumumkan bahwa Film Narnia berikutnya yg akan difilmkan adalah, "The Magician Nephew". Jika diurutkan sesuai tahun rilisnya, buku, The Magician Nephew dirilis sebagai buku keenam. Namun berdasarkan isi ceritanya, The Magician Nephew adalah buku pertama. Karena di buku ini diceritakan asal - usul terbentuknya Narnia, Raja dan Ratu Pertama Narnia, anak Adam dan Hawa yang pertama sekali masuk ke Narnia, serta hewan - hewan berbicara yang pertama. Setelah buku ini, C.S Lewis kemudian merilis buku ketujuh berjudul "The Last Battle" yang menjadi akhir dari serial Narnia.
Penayangan Film Keempat Narnia Ditunda


Nah, yang ini akan terdengar agak mengecewakan. Film Narnia keempat yang masih menjadi tanda tanya akan berjudul apa, ternyata terpaksa ditunda karena beberapa hal. Pertama; kontrak CS Lewis Estate dengan Walden Media. Mungkin hal ini bisa disebabkan menurunnya pendapatan yang diraih Narnia sejak Film pertama hingga film ketiganya. Nah, ketika kontrak tidak diperpanjang hingga masa kontrak berakhir, maka kedua pihak masuk ke dalam masa Moratorium. Apa ini Moratorium ? ini adalah masa tenggang waktu yang diberlakukan sebelum pengurusan kontrak baru. Masa tenggang ini bisa berlangsung hingga 3 tahun. Oleh sebab itu Douglash Gresham (cucu angkat CS Lewis sekaligus Co-Producer Narnia) mengatakan bahwa film keempat Narnia baru akan dibahas pada 2014. Diawali dengan penandatanganan ulang kontrak dengan Walden Media.

Hal kedua yang menjadi penyebabnya adalah, Sutradara Pery Moore
mengalami kecelakaan tragis yang merenggut nyawanya. Sayangnya beliau belum sempat menulis skrip apapun tentang The Magician Nephew.

berikut kutipan dari Narniaweb.com
In February 2011, the story broke that Producer Perry Moore had secured funding for The Magician’s Nephew prior to his tragic death. In May, Walden Media president Micheal Flaherty said that they were hoping to make The Magician’s Nephew next, but nothing was final and no script existed.
In September, NarniaWeb posted a story explaining that negotiations had stalled, and that Walden’s contract had expired. In October, Douglas Gresham (co-producer, Lewis’ stepson) said he hoped to be able to start production on another film in “three or four years time.”
Walden Media no longer owns the option to the Narnia film rights. By law, a certain period of time (called a moratorium) must pass before the C.S. Lewis Estate can sell those rights again. Gresham’s comments seem to indicate the moratorium period will end in 2014 or 2015. At that point, the rights can go up for bid again… and we will see what happens…


Begitulah, buat penggemar Narnia harap bersabar. Apapun film yang akan dibuat pada 2014 nanti Narnia tetap akan menjadi salah satu film yang akan dinanti- nantikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar